Home » » BIJI BUAH ANGGUR YANG KECIL JANGAN DIBUANG

BIJI BUAH ANGGUR YANG KECIL JANGAN DIBUANG



Manfaat buah anggur
(BOH)..Dalam segi kandungannya, ternyata buah anggur mengandung vitamin dan senyawa yang berfungsi untuk kesehatan tubuh, diantara manfaat yang terkandung dalam biji, kulit, dan buahnya adalah sebagai berikut :
  • Manfaat Biji Anggur
Biji anggur baik untuk mencegah stroke karena mengandung endungeoned pycnogenol, zat penguat kolagen yang bisa melenturkan pembuluh darah (anti aging).

Bertambah tua usia manusia, pembuluh darahnya akan semakin rapuh dan rentan terjadi penyempitan yang disebabkan oleh kolesterol, dan disebut aterosklerosis. Keadaan demikian dapat menyebabkan stroke maupun penyakit jantung koroner, dan Pycnogenol berfungsi untuk melenturkan pembuluh darah yang rentan terjadi pembekuan. Zat pycogenol ini banyak terdapat pada biji anggur, baik angggur lokal maupun anggur impor yang berasal dari beberapa negara lain. Biji anggur juga bersifat lebih lunak dibanding biji lombok atau cabai, sehingga tidak akan membahayakan kesehatan usus seperti usus buntu dan lainnya.
  • Manfaat Kulit Buah Anggur
Sementara itu, kulit anggur juga sangat kaya akan flavonoid yaitu zat yang mampu menghalau radikal bebas, karena sifatnya sebagai zat antioksidan. Kekuatan antioksidannya bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan vitamin C yang ada di jeruk. Dengan demikian, kulit anggur sangat bagus untuk mencegah proses penuaan pada kulit, dan orang yang mengonsumsinya akan tampak lebih segar. Tingginya kandungan antioksidan pada kulit anggur ini, membuat buah anggur (terutama kulitnya) juga sangat baik dikonsumsi oleh perokok maupun orang yang tinggal di daerah dengan tingkat polusi udara cukup tinggi seperti di Jakarta.
  • Manfaat Daging Buah Anggur
Sedangkan daging buahnya kaya akan kalium yang berfungsi untuk mengontrol tekanan darah. Buah anggur bagus dikonsumsi setiap hari dua porsi, satu porsi antara 6-8 buah. Namun demikian, tidak masalah bila harus diselingi dengan berbagai macam buah lainnya. Menghindari masih adanya zat kimia yang melekat dalam buah anggur, sebaiknya sebelum dimakan buah tersebut dicuci secara bersih terlebih dahulu.
Nah! Disarankan mulai sekarang tinggalkan kebiasaan membuang biji anggur karena dari bentuknya yang kecil, tersimpan manfaatnya yang besar, walaupun jika dikunyah rasanya agak pahit maka langsung ditelan saja dan tak perlu takut terkena usus buntu.Semoga bermanfaat….

Share this article :

7 komentar :

Kolom Tutorial™ mengatakan...

nice artikel mas ane jadi nambah lagi nih ilmu setelahbaca artikel mas, thank dah berbagi salam sukses

BOH Bursaobatherbal mengatakan...

@kolom tutorial...sama sama mas ...

Motamatika mengatakan...

Wah ternyata anggur semuanya bermanfaat, saya selalu buang bijinya karena pahit kalo digigit...
Untuk selanjutnya pasti bijinya saya simpan, makasih infonya :D

Faceblog Evolutions mengatakan...

wah buah anggur selain rasanya enak ternyata bijinya juga bermanfaat ya..
kalo buat obat stroke bijinya ikut dimakan juga ya gan :)

bursaherbal mengatakan...

@motamatika y mas kalo nggak di simpan langsung di mkan..
@faceblog evolution y gun langsung aja dimakan boleh...

Hamidi W.r mengatakan...

Follow back telah meluncur sob, makasih atas follownya

latif ramadan mengatakan...

Subhanallah.. ternyata bijinya aja sudah memberikan kebaikan untuk hidup manusia. thanks gan :)

Lintas me
 
Support : bursaobatherbal | herbal | google code | google | blogger | yahoo | bing
Copyright © 2011. Bursa obat herbal - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger