Home » » SEBUAH CATATAN, “BERKAH DI BALIK PENYERANGAN CAHRLIE HEBDO”

SEBUAH CATATAN, “BERKAH DI BALIK PENYERANGAN CAHRLIE HEBDO”


SEBUAH CATATAN, “BERKAH DI BALIK PENYERANGAN CAHRLIE HEBDO”
Oleh : Sayyaf Arqom
Beberapa waktu yang lalu dunia sempat dihebohkan dengan aksi heroik 3 pemuda yang menewaskan staff dan kru kantor majalah charlie hebdo. Berbagai reaksi muncul menanggapi masalah ini. Sebagian orang menghujat, tidak membenarkan aksi ini, bahkan menganggap ini bukan dari akhlak islam.
Ada juga yang acuh tak acuh, seolah-olah tidak merasa penting bagi diri dan agamanya. Sebagian lain berdecak kagum dan memuji aksi tersebut karena telah menerapkan hukum syar'i atas pelaku penghina sebaik-baiknya manusia. Bahkan berterima kasih karena telah menggugurkan kewajiban bagi ummat islam.
Fenomena ini memunculkan kekhawatiran besar bagi eropa, terutama mereka yang sedang gencar-gencar mengkampanyekan kebencian terhadap islam dan syari'atnya. Pasalnya persiapan panjang untuk mengkampanyekan ISLAMPHOBIA dan KEBEBASAN PERS yang mereka anut perlahan-lahan runtuh bersama dengan pemberitaan yang mendunia di seluruh jejaringan media sosial dan pers.
Setidaknya ada beberapa kekalahan/kerugian EROPA yang diakibatkan oleh penyerangan tersebut .
(PERTAMA) : PENYERANGAN KANTOR MAJALAH CHARLIE HEBDO ADALAH SHOCK TERAPI BAGI PENGHINA NABI DAN ORANG-ORANG YANG MEMBENCI ISLAM. Dunia eropa umumnya menganggap ummat islam lemah dan tak berdaya, sehingga bisa seenaknya mencampuri urusan negeri orang lain, merampas kekayaan alamnya, diintimidasi bahkan ditindas. Lihatlah rohingnya, palestina, iraq, afghanistan dan suriah, mereka ditindas dan seluruh dunia membungkam. Penyerangan charlie hebdo mengangkat harkat dan martabat ummat islam, meski dilakukan hanya sebagian kecil orang. Tapi setidaknya memberi shock terapi yang bisa saja dilakukan oleh seorang muslim sendirian kapan dan dimanapun atas kegiatan pelecehan yang mungkin terulang lagi.
(KEDUA) : PENYERANGAN KANTOR MAJALAH CAHRLIE HEBDO MEMATAHKAN IDEOLOGI KEBEBASAN PERS YANG MEREKA ANUT. Bagi eropa, kebebasan pers dan berpendapat adalah sebagai suatu kesatuan nilai dan sistem yang mereka yakini. Padahal jika kita amati, kebebasan yang mereka teriakan adalah kebebasan semu, kebebasan kosong!! Disaat yang sama mereka melarang penggunaan jilbab di tempat-tempat publick, deskriminasi pendidikan bagi yang berjilbab, hingga larangan dan denda atas penggunaan cadar. Na'udzubillaah.. !!! Sekitar tahun 2008 silam, masih segar di benak kita semua pemecatan terhadap salah satu kartunis majalah cahrlie hebdo, Maurice Sinet, karena memuat karikatur seoarang anak laki-laki Nicholas Sarkozy yang menikahi ahli waris karena uang. Sekali lagi, ini adalah kebebasan sepihak untuk memuluskan agenda dan misi mereka. Maka, penyerangan charlie hebdo memberi batasan dan tekanan terhadap kebebasan berpendapat yang mereka tefsirkan itu. Hingga akhirnya membuka mata semua orang untuk mengkaji kembali makna kebebasan pers.
(KETIGA) : MASYARAKAT DUNIA SEMAKIN MENGETAHUI KEDUDUKAN, KEMULIAAN DAN KEHORMATAN RASULULLAH SAW DI MATA UMMATNYA. Bagi masyarakat dunia, Rasulullah saw hanya seorang manusia dan tokoh perubahan. Hingga mereka bisa seenaknya membuat lukisan/karikatur Rasulullah saw. Sebagaimana mereka meyakini nabi Isa sebagai Tuhan namun memiliki lukisan dan patung. Maka penyerangan kantor majalah charlie hebdo akan memperjelas bahwa Muhammad rasulullah saw bukan saja manusia melainkan seorang rasul, penutup para nabi yang kedudukannya mulia, terhormat namun tidak dijadikan Tuhan sebagaimana yang mereka klaim terhadap Nabi Isa as.
Bersama ini pula, akan membuka mata para penganut kristen akan kebenaran Rasulullah saw yang disebutkan dalam kitab-kitab mereka.
Dan ketika Isa putera Maryam berkata:” Wahai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat dan memberi kabar gembira dengan seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad”. Maka tatkala Rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata:” Ini adalah sihir yang nyata “. QS. ash-Shaff (61) : 6
Hingga akhirnya membuat mereka condong atau bahkan masuk islam. Sebagaimana yang dialami oleh seorang Sutradara Perancis asal Perancis, Isabella Matic yang mengumumkan keislamannya selang beberapa hari pasca penyerangan.
(KEEMPAT) : SEMUA MASYARAKAT DUNIA MEMAHAMI HUKUMAN SYAR'I TERHADAP PELAKU PENGHINA NABI, ENTAH DIA MUSLIM AWWAM ATAU ORANG KAFIR SEKALIPUN. Dengan begini terbentuk opini dunia dan publick bahwa syari'at islam adalah hukum mutlak seorang muslim yang harus ditegakkan dan tidak bisa dilepas pisahkan dari kehidupannya sehari-hari.
(KELIMA) : ADANYA RUANG BAGI AL QAIDAH DI HATI MASYARAKAT, DENGAN LAHIRNYA PEMBELAAN ATAS TIGA PELAKU PENYERANGAN KANTOR MAJALAH CHARLIE HEBDO.
Selama ini dunia menganggap bahwa al Qaidah adalah organisasi teroris terbesar dunia yang harus menjadi musuh bersama. Bukan saja oleh eropa, seluruh negara-negara di dunia tak terkecuali negara-negara islam dipaksa untuk mengakui hal ini. Seluruh media dan opini publick digiring untuk mensukseskan agenda ini, dengan melakukan pecitraan buruk, fitnah dan ribuan propaganda untuk memisahkan manhaj al qaidah dari ummat islam. Anehnya jargon teroris hanya dialamatkan kepada ummat islam yang menyerang kebiadaban amerika, inggris, yahudi cs. Sedangkan amerika yang seenaknya menginvansi iraq, afghanistan, dan mencampuri urusan negara orang lain dengan dalih memberantas terorisme BUKAN TERORIS. Opini publick digiring untuk mempercayai bahwa Al Qaidah adalah musuh laten yang harus dimusnahkan bersama. Dengan adanya penyerangan terhadap kantor majalah charlie hebdo, masyarakat akan terbelalak matanya bahwa, seluruh agenda al qaidah berdiri di atas kepentingan islam dan ummat islam. Perang yang mereka galakkan adalah sebuah perang melawan KEDZALIMAN LATEN tanpa batas, biangnya kerusakan dunia, yaitu Yahudi, Amerika, Inggris cs. Perang untuk melawan agenda besar Amerika, inggris, yahudi cs untuk membuat dunia baru (new world). Perang yang penuh dengan akhlak dan nilai-nilai islam. Lihatlah bagaimana salah seorang pelaku yang membebaskan wanita, wartawan charlie hebdo. Bukan seperti perang mereka (amerika cs) ketika di vietnam, hiroshima-nagasaki, iraq, afghan, palestina, yang membunuh anak-anak, orang tua, warga masyarakat, penodaan terhadap kehormatan wanita-wanita dan penjarahan terhadap kekayaan alam mereka. Inilah organisasi yang dipercaya akan mengimbangi kesemena-menaan amerika dan sekutunya. Hingga masyarakat akan sadar bahwa kehadiran Al qaidah adalah untuk membela kepentingan islam serta untuk meng-counter kezhaliman Yahudi, amerika, inggris cs .
Kebenaran akan selalu tegak meski jutaan aral merintangi. Dan senantiasa ada sekelompok orang yang tetap diatas kebenaran, beramal sholeh, menyerukan yang ma'ruf dan mencegah yang mungkar. Berjihad menghapus kedzaliman dan semena-mena, untuk kejayaan islam dan ummat islam. Hingga akhirnya merekalah yang berhak mewarisi bumi dan segala isinya. Sebagaimana dalam firman NYA :
وَعَدَ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا مِنْكُمْ وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ لَيَسْتَخْلِفَنَّهُمْ فِي الأرْضِ كَمَا اسْتَخْلَفَ الَّذِينَ مِنْ قَبْلِهِمْ وَلَيُمَكِّنَنَّ لَهُمْ دِينَهُمُ الَّذِي ارْتَضَى لَهُمْ وَلَيُبَدِّلَنَّهُمْ مِنْ بَعْدِ خَوْفِهِمْ أَمْنًا يَعْبُدُونَنِي لا يُشْرِكُونَ بِي شَيْئًا وَمَنْ كَفَرَ بَعْدَ ذَلِكَ فَأُولَئِكَ هُمُ الْفَاسِقُونَ (٥٥) -
“Allah telah menjanjikan kepada orang-orang di antara kamu yang beriman dan mengerjakan amal saleh, bahwa Dia sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di bumi sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah Dia ridhai (Islam). Dan Dia benar-benar akan mengubah (keadaan) mereka, setelah berada dalam ketakutan menjadi aman sentosa. Mereka tetap menyembahku-Ku dengan tidak mempersekutukan-Ku dengan sesuatu pun. Tetapi barang siapa (tetap) kafir setelah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik” (Q.S An Nur ayat : 55)
Wallaahu a'lam.
Bumi Allah, 27 Rabiul awwal 1436 H
19 Januarai 2015 M
Sayyaf Arqom (Omienk Katapang)
Share this article :
Lintas me
 
Support : bursaobatherbal | herbal | google code | google | blogger | yahoo | bing
Copyright © 2011. Bursa obat herbal - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger